Senin, 10 Oktober 2011

hidup bukan untuk itu semua

Hidup Bukan Untuk Itu Semua

Hidup ini bukan untuk mengumpulkan nilai. Bukan tentang berapa banyak orang yang meneleponmu dan juga bukan siapa pacarmu, bekas pacarmu atau orang yang belum kamu pacari. Bukan tentang siapa yang telah kau cium, olah raga apa yang kau mainkan,atau pemuda atau gadis mana yang menyukaimu. Bukan tentang sepatumu atau rambutmu atau warna kulitmuatau tempat tinggalmu atau sekolahmu. Bahkan, juga bukan tentang nilai-nilai ujianmu, uang, baju, atau perguruan tinggi yang menerimamu atau tidak menerimamu. Hidup ini bukan tentang apakah kau miliki banyak teman, atau apakah kau seorang diri, dan bukan tentang apakah kau diterima atau tidak diterima oleh lingkunganmu. Hidup bukanlah tentang itu

Namun, hidup ini adalah tetang siapa yang kau cintai dan kau sakiti. Tentang bagaimana perasaanmu tentang dirimu sendiri. Tentang supercargo, kebahagian, dan welas kasih. Hidup adalah tentang menghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli, dan membina kepercayaan. Tentang apa yang kau katakan dan yang kau maksudkan. Tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karna apa yang dimilikinya. Dan yang terpenting, hidup ini adalah tentang memilih untuk menggunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan cara yang tak bisa digantikan dengan cara lain. Hidup adalah tentang pilihan-pilihan itu.

Tentang pacaran

Segala mcam hubungan antarmanusia itu mirip pasir dalam genggaman...
Jika berada pada telapak tangan yang trbuka, pasir itu akan tetap pada tempat'a... Namun jika kau kepalkan tanganmu erat_erat untuk mempertahankn'a, pasir itu akan menyembur melalui sela_sela jemarimu.
Mungkin ada yang tersisa dalam tanganmu, tapi kebanyakan akan jatuh...
Pacaran adlh seperti itu.. Kalau diperthankn dengan longgar, dengan menghormati dan membebaskn orang lain, hubungan cinta itu akan tetap utuh..
Tapi jika digenggam terlalu erat, terlalu memiliki, maka hubungan cinta itu akan terlepas dan hilang.......

Sumber : Novel Teenager

Tidak ada komentar:

Posting Komentar